Welcome Note

Da Dreamin Girl Said Welcome... Annyeong Haseyoo... Ohayoo Gozaimasu... Ni Hao... Yeoboseo....

Kamis, 23 September 2010

China ... Oh ... China (2)

TRIP 4 (21 September 2010)
Destination: Kantor Imigrasi Jaktim

Finally, hari dimana gue harus wawancara tiba juga, deg-degan juga sih, takutnya ga lulus interview buat bikin paspor, padahal sumpah deh gue gak punya maksud buat jadi teroris and the most wanted person yang dicari ‘dead or live’ gitu (kebanyakan nonton western movies nih...)

Okelah, sekarang gue berangkat menempuh perjalanan panjang gue mendapatkan sebuah paspor. Dimulai dengan minta ijin kepsek gue, soalnya hari pertama sekolah (Selasa, 21 September), gue dah minta ijin buat gak masuk tuk ngurus paspor. Alhamdulillah, setelah ngobrol2 panjang x lebar = luas, dibolehinlah gue buat gak masuk sehari.

Besoknya gue langsung berangkat dari rumah sekitar jam setengah sembilan ke kantor imigrasi jaktim di Cipinang. Bener2 sugesti hari selasa kali yee, sepanjang perjalanan (and afternya juga) gue ngerasa serem banget, soalnya beberapa kali kaya mo kesenggol or nabrak mobil, angkot, kopaja, mobil pribadi or sesama motor gitu di jalan... pokok’e jalanan kaya jungle yang penuh binatang buas yang siap mencaplok.... ups .. kok jadi dibahas ya??

By d way, anyway, busway, sampailah gue dikantor imigrasi. Setelah parkir kendaraan tersayang si ‘Blue’, gue langsung ke lantai 2 n ke loket 4 buat naroh selembaran tanda terima warna merah yang gue dapet kemaren. Setelah 5 menit nunggu (cepet ya? heran) gue langsung dipanggil buat bayar, gue tanya ”berapa bu?” (Soalnya yang ngelayanin cewek) Dia jawab “270 ribu”, langsung deh gue bayar walo agak bertanya dalam hati, soalnya yang terpampang hanya seharga 200 ribu rupiah. Tertulis sih kalo 70 ribunya buat foto n sidik jari (weilaaah, di dunia ini ga ada yang gratis boo...) Setelah itu gue dapet nomor 721 (gak tahu ngitungnya darimana) trus nunggu di loket 6 deh.


Berhubung, gue pernah baca kalo mo foto harus dandan yang cakep, gue ke kamar mandi dulu deh buat dandan bentar, maklum
my first pasport, gambarnya harus setaraf Angelina Jolie (mimpi kali yeee...) or minimal Mika Tambayong gitu deh ... hohohoho ....

Nah, setelah nunggu lumayan lama (ampe ngantuks.... hancur deh dandanan gue!) Gue dipanggil n langsung foto. Gue berharap yang moto ibu petugas yang ada didepan gue, soalnya dia mo moto sampe foto kita bagus and bisa ganti2 pose gitu, eh malah dapet bapak2 yang maunya cepet, n males ngasih tahu pose yang bagus (Ih...sebel!) Setelah ambil sidik jari, gue nunggu lagi buat wawancara. Gue berharep ga dapet bapak2 bertampang sangar didepan gue, eh kenapa yah malah gue dapet wawancara ma dia... yah
you dont always get everything you want lah. But, ternyata sodara2 ... bapaknya baik banget! Cuma nanya bentar tinggal dimana, mo pergi kemana trus meriksa2 berkas2 gue bentar n langsung deh gue disuruh tandatangan paspor. Mana bilang kalo guru mah tandatangannya beda, rapih... wuiih, langsung geer aja deh gue.... (melambung nih) After that, gue disuruh pulang n ngambil paspor hari senin depan (27 September) .... Asyiiikkk... jadi deh pasport gue..... China here I come .... (eh lupa musti beli tiket n bikin visa dulu yah trus urus NPWP biar bebas fiskal.... Duuuhhh.......kayanya masih long journey deh)

Pengeluaran:
Map + formulir: Rp 15.000,- (lupa dimasukin pas hari pertama, padahal katanya gratis lho, well...)
Paspor: Rp 270.000,-
Parkir: Rp 2.000,-
Total : Rp 287.000,- (Lumayan lah daripada ma calo... hehehe...)
Kesimpulan: Akhirnya setelah melewati seleksi berkas yang ketat, Allah ngijinin gue punya paspor... Yiiippiiieeee.....!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar