Welcome Note

Da Dreamin Girl Said Welcome... Annyeong Haseyoo... Ohayoo Gozaimasu... Ni Hao... Yeoboseo....

Selasa, 14 Juni 2011

Beijing's Adventure 2

Day 6 (Sunday, 191210)
Sunday morning, still windy...hiiii...masih dingin di Bei jing. Hari ini gue dapet undangan dari temen baru di Bei jing untuk makan bareng di Niu Jie. Thank you yaa mas Agung atas traktirannya...hehehe. Hari ini kita mau makan bareng di suatu kota Bei jing yang bernama Niu Jie. FYI, Niu Jie adalah kota dengan penduduk yang kebanyakan muslim lho, keren khan?!

Pagi itu gue berangkat bareng mba Endang, Mas Andy, Mba Yeni n Mas Agung ke Niu Jie menggunakan bus way. Perjalanan lumayan panjang karena Niu Jie agak jauh dari pusat kota Bei Jing. Sesampainya di Niu Jie, kita mampir dulu ke supermarket muslim. Berhubung Niu Jie adalah perkampungan muslim, aman deh belanja makanan, beli ini, beli itu....kalaaaapp!!! Setelah puas belanja, sampe berat nih bawaan (gue aja nih yang kalap belanja) dan temen2 semua ngeliatin (dasar turis, begitu mungkin pikir mereka).

Setelah puas belanja,kita langsung ke tempat makan bakso. Hmmm... bagaimana sih rasa bakso di China? Penasaran banget nih! Gue langsung terbayang bakso di Jakarta, sama ga ya??

Saya pilih yang ini...hmmm tapi masih pengen yang lain nih!
Ternyata..eh..ternyata... berjudi itu haram... (*dangdut dot kom)...eh salah sodara2, ternyata bakso di China, beda banget sama bakso di Indonesia! Di sana kita ga bakal dapetin bakso bulet n mie, tapi bermacam2 makanan mulai dari sayuran sampe bakso2an berbagai rasa (walo, kayanya ga ada bedanya deh, apa lidah gue yg kurang peka ya?) dengan beraneka bentuk (gak hanya bulet lho) terus dikasih bumbu berempah deh...hmm tapi lumayan kok! Enaakk.....(Secara gue cuma bisa merasakan dua rasa, enak sama enak banget...hehehe)


Setelah puas makan bakso, kita pulang bareng2 n pisah setelah sampai tempat tujuan kita masing-masing. Oh iya, sekarang gue pindah dari Qing He ke Yong Tai Xia Qu, lantai 5 lho, wah bisa laper lagi nih sampai lantai 5...hehehe. Walau napas hampir habis kalo naik tangga (secara gue paling males naik tangga) tapi pas sampai di atas enak banget! Pemandangan kota bisa kelihatan, terus gue dapet kamar mirip kamar Jepang lengkap dengan pintu geser ...yiippiiiieee.... serasa jadi orang Jepang nih...:)


Day 7 (Monday, 201210)
Hari senin ini cuaca agak hangat, tapi tetep aja, sehangat2nya winter...freezing juga! Hari ini gue sama Mba Endang mau jalan2 ke Be Jing Olympic Green. Itu nama stadion yang dipakai buat Olympic tahun 2008. Disitu ada stadion besar yang bentuknya seperti sarang burung jadi dinamain 'Bird Nest'. Karena kita jalan agak siang, sesampainya di sana hari sudah agak sore, jadi ga sempet masuk stadion, sayang ya? Tapi, ternyata di luar, viewnya juga indah banget, jadi ga kuat nahan sifat kenarsisan kita...hehehe...


Inilah Bei Jing Olympic Green yang terkenal itu, saudara2...bla..bla..bla.. (Sok jadi guide nih!)
Bergaya di depan Bird Nest aahhh...

Di depan China House lah, emosi kenarsisan kita memuncak
Setelah jepret sana, jepret sini, Mas Andy, suaminya mba Endang ternyata nyusul kita. Makanya kita sepakat mau nerus ke Yong An Li (Tourist Silk Market alias Jalan Sutra) naik subway. Dari Olympic Green kita langsung turun ke stasiun Subway. Ternyata di sana ada rumah tradisional China. Waahhh, seperti yang sudah diduga sodara, foto2 narsis kembali beredar...hehehe

Setelah bergencet-gencet di kereta subway, lanjutlah perjalanan kita ke Yong An Li. Ah, memang pusat perbenjaan para turis nih! Btw, gue sempet nawar ketinggian deh, masa di satu toko, gue nawar 50 yuan eh langsung dikasih. Setelah hunting lagi beberapa toko, barang yang sama bisa dapet dengan harga 27 yuan...aaahhhh sebeeelll.... Gapapa deh, hitung2 latihan nawar.
Rembukan dulu ah, mau beli apa ya??
Disana kita harus tega2an menawar lho! Soalnya, mereka juga gila2an menawarkan harga. Pssttt....bocoran nih, mereka biasanya mengalikan 10 kali lipat dari harga biasa, jadi bila ditawarkan harga 250 yuan, harga barang sebenarnya sekitar 25 yuan, jadi...tawarlah dari kisaran harga segitu. Masa bodoh aja bila dibilang crazy (entah kenapa mereka seneng banget bilang..you crazy dengan logat aneh), tapi yang penting tawar aja sekejam2nya. Tapi ingat ya, kalo nawar kita juga harus naikin harga sedikit demi sedikit jangan terus bertahan, biar mereka yakin kita pengen barang itu, misalnya naikin 1 atau 2 yuan deh, mereka pasti juga nurunin harga kok. Nah bila harga sudah didapat, bisa dapet souvenir dari Cina lho.


Day 8 (Tuesday, 211210)
Perjalanan masih berlanjut sodara2, hari ini kita mau jalan2 ke 'Temple of Heaven'' di Tian tan. Tempat ini biasanya dipenuhi oleh orang2 yang berdoa terhadap keberhasilan panen di musim panas. Di musim dingin, tempat ini sedikit sepi, tapi tetep keren donk! Kita bisa melihat2 bentuk bangunan temple (kuil) yang besaaarrr banget. Saking besarnya, jalannya jaauuuuuhhhh banget, harus siap2 balsem nih buat yang ga kuat jalan hehehe...
Dari Temple of Heaven kita lanjuti ke Tian tan market yang menjual barang2 dengan harga yang murah2, so pasti jalan2 kali ini diakhiri dengan belanja lagi deh. Lanjut ke adventure 3 niihh....


Temple of Heaven

Aq dah sampe Temple of Heaven nih!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar