Welcome Note

Da Dreamin Girl Said Welcome... Annyeong Haseyoo... Ohayoo Gozaimasu... Ni Hao... Yeoboseo....

Selasa, 14 Juni 2011

Trip to Beijing (Guang Zhou - Beijing)

On Friday, December 17, 2010 at 6:30pm

Finally my airplane dateng juga, setelah menunggu sekitar 10 menit (2 jam transit ngepas banget cuma buat jalan dari ujung ke ujung bandara Guang Zhou! Can you believe that? Memo: kalo mo transit cari yang jeda lebih dari 2 jam, kecuali udah hapal situasi n kondisi bandara!) pesawat akhirnya dateng juga.

Antrian boardingnya gila! Panjaaaanggg banget! (kaya mo antri sembako aja padahal ada dua jalur lho) Ternyata, pesawat yang kedua adalah pesawat Airbus yang kursinya banjar 10 (3 - 4 - 3) dan ternyata juga digabung sama penerbangan yang harusnya pake pesawat lain, wah penuh deh! Setelah cari kursi, gue duduk dibangku pak kusir eh..dibangku pesawat sesuai nomor. Belum lama duduk, ternyata dateng seorang bapak2 yang mengclaim itu kursinya, setelah kulihat nomor...ternyata gue salah duduk! Oh mi god...malunya ternyata nomor yang gue lihat tuh di baris depannya, setelah bilang du bu qi (itu doank bisanya) gue langsung pindah kursi.

Nunggu pesawat take off, gue bengong lagi sambil merhatiin kondisi pesawat and TV yang menunjukkan keadaan pesawat, suhu diluar, jarak, ketinggian, dsb dalam bahasa China (Ga ngerti blas!) and bahasa Inggris (Ooohhh...itu toh artinya), gue juga merhatiin jalur antara kursi yang ternyata lebih sempit dari pesawat pertama, wuiihhh...ini toh sebabnya kenapa gue ga bakal bisa jadi pramugari..secaraaa....jalan di selasarnya aja mesti miring2 ...hehehe...

Saat pembagian makan tiba, mesti pake bahasa tarzan lagi nih pikir gue...dan betulkan? Pramugari itu menawarkan pilihan (kok ya pas yang mukanya jutek ya?) dia bilang : wey have cukin an feshta (nah lo, apaan tuh? Mikir bentar...ooohhh chicken and...feshta? Hah?! Feshta?! Apaan tuh?) Gue pikir, chicken mah biasa mo nyoba fiesta ah (sumpah kedengarannya menarik!) Ternyataaa....festa tuh....fish! O Mi God! karena gue ga gitu suka fish n takut amisnya bikin mual dipesawat gue minta ganti aja...dan dengan juteknya dia ganti...duh cantik2 kok ga bisa senyum ni pramugari... pas minum gue tunjuk aja yang gue mau, kembali si pramugari jutek lagi...aahhh....bisa ganti pramugari ga ya? hehehe....

Kayanya pramugari2 tuh paling alergi orang asing deh (mank pas masuk ga diajarin bahasa Inggris ya?) Paling yang suka senyum n ramah sama orang asing adalah pramugari dengan seragam beda yang gue tebak adalah pramugari seniornya.

Setelah 3 jam dipesawat (film: Twilight lagi! Can you belive that? Untung kali ini headphone bisa dipake...Yiipiii, tapi film ga sampe habis keburu landing...Huuuuuu!!!) akhirnya landing di Beijing! Masalahnya, gue ga bisa menghubungi Mba Endang, duh takutnya dia nyari kemana2 nih....ah keluar dulu deh, baru mikir lagi. Gue langsung menuju tempat claim baggage buat ngambil tas dulu... Lammmmaaaaaa banget tas baru keluar!

Sumprit deh, saat2 yang paling mendebarkan adalah saat menunggu bagasi...takut nyasar ke Hongkong! (mungkin ga yaa?) Untunglah setelah orang2 yang nunggu hampir habis coz dah pada dapet bagasi semua, tas gue nongol juga...hmmff leganyaaa.... Luckly lagi, Mba Endang and suaminya ternyata dah nunggu dipintu keluar...Horreee....Akhirnya sampe ke Beijing juga!

Mba Endang sih bawa jaket n sarung tangan buat gue, katanya udara diluar dingin (ah, masa sih? kayanya ga dingin deh di bandara), gue pake sarung tangan tapi karena masih pake jaket gue ga ganti jaket.

Ternyata.......Ya Allah, DIIINGGIIIIIINNNNN BANGETS!!! (Ya iyalah -7'C gitu loh!) Tapiii, karena baru ngerasain udara sedingin ini, gue malah seneng banget! (Aneh ya?) Hehehe... soalnya seruuu sih! Masa napas kita jadi uap (Pokoknya kaya difilm2 gitu deh), pohon2 tinggal ranting2nya aja,  trus air dijalan juga beku (Sempet kepleset juga! Untung ga jatoh!) Pokoknya serasa masuk ke film2 korea, jepang or China (ya iya donk) yang biasanya cuma gue lihat di TV or DVD...WOW!!!

Ga enaknya sih, dijalan tuh kotor banget! Banyak muntahan n pup doggy (maaf yaa yang jijik) cuma pas pagi disapuin, jadi bersih lagi dehhh....

Mba Endang n Mas Andi, suaminya ngajak gue makan dulu... asiiikkk...my first Chinesee food! Gue pesen mie China yang ternyata porsinya banyaaakkkkk bangets! Eh, disini banyak restoran muslim juga ternyata.... Alhamdulillah.

Setelah puas makan sampe di ta pau (ini kita bilang kalo mo dibungkus), kita ke rumah mba Endang di distrik Qing He (Lingkar 4 dari Beijing, lumayan jauh tuh ) and setelah bersih2 gue sholat (Qhasar deh! siang tadi juga Qhasar, dengan diliatin orang2 di pesawat dari Jakarta ke Guang Zhou) truuuss kita tidur deh...(ga mandi soalnya diiingiiinnnn...hehehe) Nah, saat inilah petualang di Beijing dimulai...Eng...ing...eng....

 My First Chinesse Food in Bei Jing (Hmm...Yummyy)

 Me and Mba Endang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar